Basic Dasar Bermain Soccer

Di saat ini, turnamen Olimpiade untuk pria merupakan turnamen U-23 yang boleh ditamnbahi 3 pemain di atas umur. Akibatnya, turnamen ini bukan mempunyai kepentingan internasional dan prestise yang sama dengan Piala Dunia, atau malah dengan Euro, Copa The usa atau Piala Afrika.

Mahirkan teknik menyundul bola, kalau diizinkan ataupun ingin. Coba sundul adulador dengan kepala persis di bagian pertemuan garis rambut dan dahi. Jangan angkat kepala ketika Anda hendak menyundul bola; alih-alih, gerakkan torso bagian atas ke belakang. Cara ini akan memberikan tambahan kekuatan lalu tidak akan terlalu membebani leher.

Anda harus menyundul bola, dan bukan membiarkan bola menghantam kepala. Jangan terkecoh jika lawan berlari dan berhenti dengan online, menipu dari satu haluan ke arah lainnya, ataupun melakukan gocekan, trik, / tipu daya lainnya.

Kebalikannya, turnamen Olimpiade untuk wanita membawa prestise yang nyaris sama seperti Piala Dunia Wanita FIFA; turnamen ini dimainkan oleh tim-tim internasional yang lengkap tanpa batasan umur. Taktik sepakbola memulai menjadi perbincangan hangat pada akhir dan awal seratus tahun ke-19.

Pemain ini merancang serangan dan harus cakap dalam menahan dan mengoper bola. Diarahkan ke arah kosong menjauh dari lawan terdekat (untuk mengurangi pushing pada diri kita). Mainkan dribbling untuk menarik versus ke arah Anda dan pada saat yang persis menciptakan ruang yang baik untuk teman Anda.

Kalau Anda sangat dekat dengan gawang, dan lebih menginginkan akurasi, tembaklah memakai “titik manis” di bagian pada kaki, seperti akan mengoper. Namun, tendangan menembak lazimnya dilakukan dari jarak jauh dan lebih membutuhkan stamina serta akurasi. Berlama-lama pada memulai ulang permainan atau tidak mematuhi batas jarak tendangan bebas. Pemain sedang adalah pemain yang paling banyak berlari karena turut berperan dalam menyerang lalu bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *